Kamis, 12 Juni 2014

My Guilty Pleasure with Zalora

            Setelah lulus kuliah dan menghadapi dunia kerja, saya tahu ada banyak hal yang akan saya alami. Saya akan bertemu dengan dunia yang benar-benar berbeda dengan dunia kuliah. Jam biologis akan berubah. Waktu bersama keluarga dan sahabat mungkin akan berkurang karena bekerja. Sebenarnya, kalaupun tidak bekerja di kantoran, saya masih bisa melakukan rutinitas saya sebagai penulis novel, apalagi saat itu saya mendapat kontrak baru dari editor saya untuk buku berikutnya. Namun, saya pikir bekerja kantoran waktu itu tidak ada salahnya juga untuk dicoba, hitung-hitung menambah pengalaman saya di dunia yang baru.
Seragam kantor yang eugh.. boring!

            Bulan Oktober 2013 saya mulai bekerja di salah satu kantor televisi swasta di daerah Kuningan, Jakarta Pusat. Saya menyukai pekerjaan saya dan apalagi sebelum bekerja kami diwajibkan mengikuti latihan militer bersama 250-an orang rekan kantor. Jam kantor saya tidak merutinkan pegawainya harus bekerja Senin-Jumat dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore, meski kadang dalam seminggu kami mendapatkan libur satu sampai dua hari (yang pasti libur dua harinya sangat jarang). Daripada mengeluh mengenai jam kerja di kantor saya waktu itu, saya mencoba mencari hal-hal yang menyenangkan: teman-teman kantor, tempat kuliner yang melimpah di dekat kantor, dan…. bebas memakai baju apapun setiap hari Sabtu dan Minggu.
 
            Memang, kami diwajibkan memakai seragam kantor berupa polo shirt berwarna biru navy setiap Senin sampai Jumat, tetapi setiap Sabtu dan Minggu kami bebas memakai baju apapun. Tahu, kan, pergaulan anak TV seperti apa? Tentu Sabtu Minggu jadi ajang runway para karyawan kantor. Baik pria maupun wanita, memakai pakaian yang nyaman dan bagus adalah kewajiban setiap Sabtu atau Minggu. Hal ini juga bertujuan untuk menjunjung efisiensi dalam bekerja dan bersenang-senang. Dalam bekerja, tentu kita akan merasa nyaman memakai outfit yang bagus. Baju kantor yang saya pakai bisa digunakan sepulang kantor jika ingin berkumpul bersama teman di hari Sabtu atau beribadah ke Gereja bersama keluarga di hari Minggu. Saya cukup satu kali pakai baju yang sama untuk bekerja dan berkumpul di satu hari tersebut.

            Setelah saya memperoleh pemasukan sendiri, saya pikir baju saya rasanya hanya itu-itu saja. Teman-teman laki-laki dan perempuan di kantor saya menyarankan agar saya menjadi member di Zalora, salah satu online store yang menjual kebutuhan fashion from head to toe. Sebagai penulis, saya hanya pernah melakukan transaksi pembelian barang online di toko buku online, selebihnya tidak pernah. Alasannya karena saya takut barangnya tidak sesuai dengan foto yang dipajang, ukurannya tidak sama, dan semacamnya. Kekhawatiran saya ditanggapi santai oleh teman-teman saya. Di Zalora, kita bisa mengembalikan barang dan ditukar jika memang tidak puas. Untuk ukuran pun, ada ukuran yang disediakan tidak hanya dalam ukuran reguler tetapi juga dengan sentimeter (cm) jadi saya punya ukuran yang pasti mengenai produk yang akan saya beli.

Long Sleeve Denim Shirt with Shadow Pocket
            Jadi, saya pun sign up dan betapa terkejutnya saya bahwa saya mendapat voucher senilai 150.000 rupiah untuk member yang baru mendaftar. Saya melihat-lihat sebentar dan ternyata saya kelabakan memilih barang-barangnya. Ada begitu banyak produk yang bukan hanya bagus, tetapi juga murah meriah untuk pegawai kantoran yang baru masuk bekerja seperti saya. Kalau biasanya saya kesulitan mencari referensi fashion untuk laki-laki, di Zalora ada banyaaaaaakk sekali referensi dari ujung kepala sampai kaki. Setelah melakukan virtual shopping di Zalora selama satu jam, saya memutuskan untuk membeli sebuah kemeja Long Sleeve DenimShirt with Shadow Pocket dan dua pasang sepatu dari Twenty Four 01, Philip Deck Shoes dan Justin Sneakers.

            Yang membuat saya tambah senang karena selain bisa membayar secara online, Zalora juga menyediakan sistem COD (Cash on Delivery), jadi saat barang sudah sampai di tangan dalam tiga hari kerja, baru dibayar (pakai uang pas ya, kasihan abang kurirnya kalau harus kasih kembalian). Hal itu membuat kepercayaan saya naik berlipat-lipat kepada Zalora. Saya membuka kotak yang diberikan Zalora dan yang membuat saya tambah terkejut lagi, saya mendapatkan Lucky Jackpot yang berisi voucher diskon 15% di Zalora. Wuih!

          Zalora juga menyediakan Brand Ambassador Program. Kurang lebih sistemnya sama seperti Multi Level Marketing yang biasa kita kenal. Semakin banyak mengajak member lain menjadi down line kita, semakin banyak kesempatan kita mendapat diskonan bahkan tidak menutup kemungkinan kita bisa berbelanja gratis di Zalora.


I got Lucky Jackpot! Yeay!
            Sebentar lagi Lebaran tiba, saya memang tidak merayakan Lebaran, tapi keluarga besar saya merayakannya. Saya pun tidak kelewatan mengikuti tradisi membeli baju baru untuk Lebaran. Pilihan saya tentu kembali membeli barang-barang oke punya di Zalora. Tunggu apalagi, sign up and get 150.000 rupiah for free!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar